Sunday, May 29, 2016

Desain Waterboom Mini Dan Waterpark Untuk Anak

Desain Waterboom Mini & Waterpark Untuk Anak – Siapa yang tak kenal dengan Waterpark? Wahana ini telah menjadi tempat favorit untuk dikunjungi ketika sedang berlibur. Waterpark sendiri merupakan salah satu wahana rekreasi air yang umumnya memanfaatkan aplikasi Engineered Water Pleasure untuk mendesainnya. Waterpark dikenal sebagai taman rekreasi air yang mempunyai berbagai wahana air, seperti water slide, splash pad, spraygrounds, kolam arus, lazy river, bare foorting. Bahkan ada pula waterpark yang menyediakan wahana yang menantang adrenalin seperti lingkungan surfing  buatan seprti Wave Pool atau Flowrider.

Kini waterpark pun telah menjadi salah satu tempat rekreasi favorit masyarakat di dunia, termasuk Indonesia. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Waterpark atau yang terkadang juga disebut waterboom telah menjadi trend tersendiri di berbagai daerah. Bahkan bisa dikatakan hampir di tiap kabupaten atau kota di Indonesia, paling tidak terdapat sebuah waterpark yang sangat representatif. Maka, sekarang ini waterpark telah menjadi wahana rekreasi yang mempunyai tingkat kompetisi bisnis yang cukup ketat. Tak heran bila pengembang waterpark pun membuat berbagai konsep dan desain yang unik untuk menarik para pengunjung.



Konsep baku waterpark sendiri, yang merupakan wahana rekreasi keluarga tentu menyediakan berbagai macam  wahana untuk segala usia. Misalnya saja seperti wahana  kolam balita, kolam anka, kolam keluarga, wahana ekstrim untuk para remaja dan dewasa. Tentunya semua itu harus ditunjang dengan standar keamanan yang baik sesuai dengan ketentuan lembaga yang berwenang. Selain waterpark, kita juga mengenal istilah waterboom. Sebenarnya apa yang membedakan keduanya? Kata waterboom sendiri sebenarnya berasal dari orang Indonesia sendiri yang umumnya menyebut wahana wisata air sebagai waterboom.


Yang perlu menjadi perhatian utama dalam membangun waterpark dalah konsep dan desainnya. Karena hal ini sangat penting karena menjadi jiwa dari sebuah wahana, yang menjadi kunci kesuksesan dalam wahana waterpark. Hal ini pun juga menjadi ciri khusus yang memebdakan wahana yang satu denagn yang lainnya. Contoh konsep dan desain seperti konsep 1001 malam, petualangan di hutan, dunia binatang, dunia bawah laut dan sebagainya. Demikianlah pemaparan mengenai Desain Waterboom Mini & Waterpark Untuk Anak.

0 comments:

Post a Comment